SEKILAS INFO
: - Selasa, 25-06-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Tegal – Terima kasih atas kunjungan Anda – Semoga bermanfaat
Musyawarah dan Halal BI Halal Orang Tua Santri 2023

Al Hikmah Tegal. Telah di laksanakan kegiatan musyawarah dan halal bi halal orang tua santri PAUD TPQ, TPQ dan TQA Al Hikmah pada hari Kamis, 18 Mei 2023. Merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan tiap tahun setelah libur hari raya Idul Fithry.

Kegiatan di mulai pada pukul 14.30 wib dan selesai pada pukul 16.15. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Pengurus Yayasan Al Hikmah Tegal.

 

Pembukaan kegiatan

Kegiatan di awali dengan penampilan Tahfidz Juz Amma dari surat Al Ghasyiyah sampai Al Lail oleh para santri nominasi khotimin/t golongan Juz Amma tahun 2023. Pembukaan ini di maksudkan sebagai sosialisasi program Tahfidz yang terintegrasi dalam kurikulum TPQ. Di harapkan program ini mendapat dukungan penuh dari para orang tua.

program fahfidz

Tahfidz Al Ghasyiyah – Al Lail oleh nominasi khotimin Juz Amma

Satu hal yang di anggap baru pada pelaksanaan Khatmil Quran ke 22 tahun 2023 ini adalah untuk nominasi khotimin/t golongan Juz Amma di syaratkan telah hafal Juz 30 (Juz Amma), hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya di syaratkan lancar membaca Juz Amma

 

Halal BI Halal

KH. Makhdum Muttakin, S.Ag selaku Pengurus Yayasan dalam sesi sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana Shilaturahmi kelembagaan dengan para orang tua santri.

Keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak sangat di butuhkan“, sambutnya.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kaum muslimin/t atas doa dan donasi yang diberikan untuk pembangunan gedung baru sebagai pengembangan sarana belajar santri. “Alhamdulillah, pembangunan gedung baru terus berjalan, dan kini sudah masuk tahap 70%,” ujarnya.

 

Sambutan Kepala TPQ

Ust Sodikin S, MA selaku Kepala TPQ menyampaikan hal-hal penting terkait program pendidikan yang sudah berjalan dan rencana pengembangan pendidikan kedepan baik sarana fisik maupun non fisik.

sambutan kepala tpq

Sambutan Kepala TPQ

Kami terus mengupayakan peningkatan kualitas unit-unit pendidikan dibawah naungan Yayasan Al Hikmah, salahsatunya adalah integrasi program Tahfidz dalam kurikulum pmbelajaran“, sambutnya.

Untuk itu di perlukan dukungan penuh dari para orang tua santri. Dukungan tersebut dapat di wujudkan dalam bentuk adanya kontrol aktifitasnya santri saat di rumah. Orang tua harus selalu memberikan motivasi dan pendampingan saat santri tiktor/ belajar di rumah. Adanya kerjasama ini akan memaksimalkan hasil pendidikan yang ada di TPQ.

 

Musyawarah Khatmil Quran 2023

Khatmil Quran tahun 2023 merupakan angkatan ke 22. Pada tahun ini, acara dikemas dalam Haflatul Kubro Khatmil Quran Ke 22, yang insya Allah akan dimeriahkan oleh Qari Internasional KH. Muammar ZA.

Untuk itu di perlukan anggaran yang tidak sedikit. Guna membangun kesepahaman tentang biaya kegiatan, maka perlu kiranya di laksanakan musyawarah dengan para orang tua santri. Alhamdulillah melalui musyawarah ini telah di sepakati besar infaq masing-masing santri guna mensukseskan acara tersebut.

Adanya kesepakatan tersebut, besar harapan, acara Haflatul Kubra Khatmil Quran ke 22 tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat, khususnya dalam syiar Al Qur’an. Admin

 

Kunjungi :

Pengumuman

PERUBAHAN HARI LIBUR LEBARAN 1445 H

Penerimaan Santri Baru TPQ Al Hikmah Tahun 2023

Dibuka, Pendaftaran PAUD TPQ AL-HIKMAH