SEKILAS INFO
: - Sabtu, 01-10-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Tegal – Terima kasih atas kunjungan Anda – Semoga bermanfaat
Haul Pendiri Al Hikmah Tegal Ke 12

Al Hikmah Tegal. Telah dilaksanakan kegiatan Haul Pendiri Al Hikmah Tegal ke 12 pada hari Jumat, 12 Agustus 2022. Al Hikmah Tegal merupakan sebuah yayasan pendidikan sosial-keagamaan yang di rintis oleh Alm. KH. Abdul Chamid Anshori (selengkapnya baca di SINI).

Almarhum selama hidupnya dikenal sebagai figur yang tak kenal lelah dalam Khidmah keagamaan. Hal ini diakui dan dapat dilihat secara langsung dari beberapa kegiatan yang digeluti selama hidupnya, yakni menghidupkan jamiyyah-jamiyyah pengajian dan mewariskan amal jariyah Majlis Ta’lim dan Lembaga Pendidikan Quran. 

Sebagai bentuk ta’dzim terhadap jasa-jasa Beliau, kegiatan Haul rutin dilaksanakan tiap tahun, dan kini telah memasuki tahun ke 12.

Berkat dukungan banyak pihak terutama keluarga besar Almarhum, kini Al Hikmah Tegal terus berkembang baik secara program kegiatan maupun sarana infrastrukturnya.

Tujuan dan maksud pelaksanan Haul secara rutin oleh pihak keluarga semata-mata sebagai pengingat akan jasa-jasa Almarhum sekaligus sarana mendoakan Beliau semoga senantiasa mendapatkan aliran pahala yang terus menerus dari kebaikan dan amal-amal yang dirintisnya.

Kegiatan Haul dimulai dari pukul 08.00 wib dengan kegiatan utama Khatmil Quran 30 Juz bil Ghaib oleh Ustadzah Laelatul Mufidah Hafidzah dan Ustadzah Nailis Sa’adah Hafidzah.

Acara dilanjut pada pukul 15.30 wib (bada Ashar) dengan kegiatan utama ziarah kubur di Maqbarah Sirandu Kalinyamat Kulon sebagai tempat terakhir Almarhum disemayamkan. Dalam kegiatan ini, KH. Makhdum Muttakin selaku Pengasuh Yayasan Al Hikmah Tegal membacakan Surat Yasin dan Tahlil.

Setelah diakhiri dengan doa, Ustadz Hanafi Akhmad selaku perwakilan keluarga memberikan kultum. Dalam kultumnya, disampaikan bahwa acara doa bersama ini tidaklah semata-mata hanya mendoakan 1 orang dari Shohibul Kifayah, melainkan semua keluarga ta’ziyyin yang telah meninggal dunia. Dengan demikian, menghadiri acara haul tidaklah hanya memberikan kemanfaatan kepada pihak yang mengundang tapi juga bermanfaat bagi orang-orang yang menghadirinya.

Kegiatan Haul diakhiri dengan ramah tamah di aula TPQ Al Hikmah 2 (Gg. 2 Kalinyamat Kulon).

Atas nama keluarga, Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan ta’ziyyin yang turut hadir memenuhi undangan Haul. Semoga ahli kubur kita mendapatkan maghfirah Allah, dilapangkan alam kuburnya, dimudahkan hisabnya, dan kelak dimasukkan dalam surga-Nya. Aamiin. Admin

Bacaan terkait : di SINI

Pengumuman

Dibuka, Pendaftaran PAUD TPQ AL-HIKMAH

Pekan Semester Ganjil TPQ Al Hikmah Tegal 2021

Pembelajaran TPQ Al Hikmah Pasca PPKM Kota Tegal